9:29 PM

[Tutorial] mp3 and widgets

Malam smuaaaa~~~ ogenki desu ka???

hari ni saya akan berbagi informasi ttg widgets yang ada di blog ini... :D
seperti yang udah kalian liat, blog ini menggunakan cukup banyak widget, jadi mohon maklum kalo rada lemot... hehehehe...

Saya akan membahas widget yang saya gunakan mulai dari atas ke bawah. Kali ini, saya akan membahas ttg Mp3 Player Widget

♦ A Song Calling for You ♦
Seperti namanya, widget ini adalah mesin pemutar musik... (astaga bahasa gw... XDD)
widget ini free, dan bisa didapat di --> MixPod

di situs ini banyak pilihan skins menarik dan lucu, tapi kudu sign up dulu, but don't worry, sekali lagi, widget ini free ♥ (which is why i choose it :p)

Wondering how I do it? Here's step by step tutorial;

Pilih lagu. bisa pake search engine yang tersedia di web tsb, atau bisa pake lagu pilihan qta sendiri. Sayangnya, kebanyakan yang ada disitu video... dan ga semua skin bisa support video.... Contohnya aja skin beruang (Meiko) yang daku pakai. Skin in ga support video... Jadi, gw kudu uplot lagu2 gw ke host lain dan masukin sendiri URLnya...

sampe saat ini, host yang terjamin bisa dipake adalah OpenDrive n FileFreak. Lagi2, sebelum bisa pake, qta kudu sign up lagi... but, it's still free baby, with very limited features. LOL.

contoh: (uploaded to OpenDrive.com n click the picture for larger view)


○ klik upload file

after done uploading these files, choose one song, click 'Links'

○ copy paste the full (streaming) link to the URL box in the MixPod


♣ Customize your skins by choosing the color
first, u can choose your skins, then cuztomize it by clicking 'Colors and Styles' and 'Settings'

♣ After done setting it up, don't forget to Save Playlist
then click 'save' n you can get codes and copy-paste it to your blog

and you're done ♥ ♥

sebagai tambahan... daku juga pengen berbagi lagu2 yang ada di playlist beruangnya Kyu itu :p

NewS' Sakura Girl
SS501's Wasteland
NewS' Love Melody (credit to ihoneyjoo.com)
KAT-TUN's Love Yourself
NewS' Izanaizuki
SS501's Bye Bye
Akanishi Jin's Wonder

0 comments: